Senin, 17 Oktober 2011

Latihan Praktikum Pemograman Berbasis Objek Minggu ke-5



Baiklah minggu ke-5 praktikum kita akan belajar mengenai interface dan implements
Anda bisa mendownload modul praktikum PBO untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut di sini .
Oke sebagai latihan pemanasan sebelum tugas praktikum atau untuk anda belajar terlebih dahulu silahkan anda mencoba latihan di bawah ini :

Perhatikan gambar 1 berikut ini !



Gambar 1. Struktur Kelas

Dari struktur class pada gambar 1 maka anda diminta membuat sebuah program sederhana yakni dengan menu utama sebagai berikut :
====|| Menu Utama ||====
1. Input Komik
2. Input Novel
3. Lihat Data
4. Keluar

Masukkan Pilihan anda :

Jika user memilih inputan no.1 maka akan keluar tampilan seperti ini :

====|| Komik||====
Judul Buku : Naruto Shippuden 324
Harga Komik : 500000

User memasukkan nama pengarang dan harga komik setelah usai maka  kembali lagi ke menu utama

Jika user memilih menu no.2 maka akan keluar tampilan seperti ini :
====|| Novel ||====
Judul Buku : Harry Potret V
Harga Komik : 300000
Pengarang : JK.Rowling

User memasukkan nama pengarang dan harga komik setelah usai maka  kembali lagi ke menu utama

Jika user memilih menu no.3 maka akan keluar tampilan yng menampilkan semua hasil yang tadi diinputkan oleh user,
tampilannya  seperti ini :
====|| Komik||====
Judul Buku : Naruto Shippuden 324
Harga Komik : 500000

====|| Novel ||====
Judul Buku : Harry Potret V
Harga Komik : 300000
Pengarang : JK.Rowling



Oh ya untuk membantu bagaimana cara membuat perulangan untuk menu utama nya dengan looping dan percabangan dapat anda contoh sederhananya   di sini

Selamat mencoba 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar